Light of December in Singapore

6 January 2018


The iconic view of Marina Bay Sands, Sin Flyer and The Marlion
Singapore di bulan December selalu menarik untuk dikunjungi, selain karena banyak sale akhir tahun di mall-mall besar, suasana Christmas di sana memiliki daya tarik tersendiri bagi saya. Entah kenapa melihat gemerlap lampu-lampu di sepanjang jalan serta Christmas trees membuat saya merasa begitu tenang dan syahdu. Kerlap-kerlip lampu seakan menyerupai bintang di langit yang begitu bercahaya. Dari dulu selalu ingin merasakan momen seperti ini di luar Indonesia, semacam ingin merasakan cantiknya suasana December di negara-negara Eropa, atau merasakan dinginnya salju dan romantisnya December di negeri drama Korea bahkan Jepang. Paling tidak itulah bayangan saya tentang indahnya December di beberapa belahan dunia ini.

However, kali ini saya memilih untuk merasakan kesemarakan suasana December di Negeri Singa yang sangat dekat dengan Jakarta, dan ternyata benar, sungguh tidak mengecewakan. Apa yang saya harapkan terpenuhi. There're too many lamp and magnificent Christmas trees stand upright in various places, so beautiful..

Di sepanjang jalan-jalan utama, di pelataran mall dan hotel besar, dan di setiap sudut mall terpasang begitu banyak lampu-lampu, dekorasi dan Christmas tree, berwarna-warni, begitu cantikk!


In front of  The Fullerton Hotel


Flower Dome Garden by the Bay

Salah satu indoor flower garden di Singapore ini begitu cantik di bulan December, selain adanya berbagai macam bunga di dalamnya, dekorasi Christmas di sana begitu menggemaskan. Datang di malam hari menjadi salah satu keuntungan bagi kami karena semua pencahayaan terlihat begitu sempurna. Love!





Capture from my back

Bola-bola pada Christmas Tree menjadi sasaran foto kami


ArtScience Museum - Where art meets science

Berlokasi di kawasan Marina Bay Sands, pertunjukan yang diusung oleh museum ini adalah harmonisasi antara seni, sains dan teknologi. Seperti yang pernah dihelat di Jakarta pada Maret 2016 lalu, museum ini menyajikan perpaduan seni serta lighting yang sangat luar biasa. Museum ini dibuka untuk umum mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, begitu banyak permainan cahaya yang sangat keren dan cantik di dalamnya.

Setiap bagian ruangan dari museum ini memiliki tema yang berbeda-beda. Mulai dari pertunjukan ombak, hingga papan luncur bagi anak-anak. dan yang lebih menyenangkan adalah pengunjung bisa mewarnai sketsa-sketsa berbagai bentuk mulai dari hewan, rumah, kereta kuda hingga berbagai jenis kendaraan yang nantinya bisa discan dan gambar tersebut akan masuk ke dalam layar begerak di sepanjang dinding. Saya mencobanya dan sangat menyenangkan, serasa kembali ke masa-masa childhood.

Here we go!

Layar yang menampilkan hasil gambar para pengunjung

Lampu berpendar berbagai macam warna yang terletak di penghujung pintu keluar

Lampion warna-warni sangat cantik (abaikan penampakan pipi bakpao ini)
Last but not least..
See you again soon!


You Might Also Like

0 comments

Subscribe