Semua Akan Indah Pada WaktuNya

9 July 2017



Berkembangnya penggunaan media sosial yang begitu pesat membuat kita bisa melihat berbagai kejadian, kisah, berita dan peristiwa di dunia ini dengan sangat mudah. Begitu banyak informasi yang kita terima sehari-hari baik yang berupa berita real ataupun sekedar hoax serta berita positif ataupun sebaliknya. 

Bahkan melalui media sosial kita bisa mengetahui dan terhubung dengan teman-teman kita yang mungkin sudah lama hilang kontak. Berita bahagia tentang mereka kah, atau bahkan berita duka. 

Ada satu hal yang belakangan saya sadari. Melalui instagram yang saya gunakan misalnya, saya bisa melihat perjalanan hidup teman-teman saya, ataupun public figure yang saya follow. Memang tidak semua hal bisa menjadi konsumsi publik, dan memang tidak semua yang ditampilkan di medsos tersebut adalah semua yang real, tapi ketika berita bahagia yang dishare oleh mereka bisa menjadi manfaat bagi saya, maka di situlah yang sedang berusaha saya petik pelajarannya. 

Melihat seorang teman yang akhirnya menikah dengan lelaki sholeh setelah sebelumnya sempat bertunangan dengan lelaki lain, seorang teman yang akhirnya dipercaya oleh Allah untuk memiliki anak setelah 8 tahun menanti, seorang public figure yang berkali-kali digunjingkan karena diselingkuhi tunangannya lalu menikah dengan seorang lelaki sholeh, pun kisah seorang teman dan pasangannya yang mualaf akhirnya menikah dengan segala kisahnya. 

Semua itu hanya sebagian kecil cerita yang kemudian membuat saya berfikir bahwa semua akan indah pada waktuNya. Semua kisah-kisah positif di atas adalah jawaban atas gunungan doa yang mereka sampaikan pada Illahi. Saya percaya bahwa setiap kita berdoa, maka sebetulnya kita sedang menyusun satu anak tangga menuju langit, semakin banyak dan semakin sering kita berdoa maka semakin tinggi pula tangga yang terbentang hingga akhirnya akan ada satu anak tangga yang menyundul pintu langit dan ketika itulah doa kita dijawab.

Kisah-kisah di atas membuka mata saya untuk melihat betapa rencana Allah jauh lebih indah dari rencana dan prasangka manusia. Betapa tidak, dari semua kisah teman-teman saya di atas, betapa saya tahu pasti kisah dan perjuangan mereka untuk sampai di titik tersebut, betapa indah rencana Allah untuk hidup mereka, dan itu membuat saya semakin yakin bahwa kita tidak akan pernah kecewa jika kita berharap dan bergantung hanya padaNya. 

Saya percaya bahwa Tuhan telah menyiapkan skenario untuk setiap umatNya. Ketika kita merasa bahwa doa kita belum dijawab, ketika kebahagiaan yang kita inginkan tak kunjung datang, atau ketika sesuatu yang kita inginkan belum dimiliki, maka sesungguhnya semua itu hanyalah tentang WAKTU. Bukan tentang timing bagi kita, tapi timing yang tepat menurutNya. Percaya deh semua akan terjadi pada waktuNya, bahkan di waktu yang tidak kita duga-duga.

Ternyata media sosial bisa memberi manfaat yang positif banget asalkan kita pintar-pintar melihat dan menilainya. Bahkan media sosial bisa dijadikan tempat belajar, yakni belajar tentang kehidupan seperti hal sesimple ini contohnya. 

Mari positif thinking and see you on the next story!





You Might Also Like

0 comments

Subscribe