Weekend List - Behind the Story of ChocoMellow

1 January 2017


Nongkrong di cafe bukanlah hal yang baru untuk diceritakan, namun kali ini cerita dunia per-cafe-an saya berbeda dari biasanya karena kali ini waktu yang saya habiskan di tempat tersebut bisa dikatakan cukup produktif.

Hari itu saya sengaja mengambil cuti satu hari untuk menghabiskan waktu bersama sahabat saya Niken. Entah apa yang membuat saya sampai harus mengambil cuti hanya untuk quality time dengannya, namun yang jelas bisa menghabiskan waktu dengan cara seperti ini benar-benar membuat saya merasa happy dan terasa seperti baru di recharge.

Locarasa Gelato Coffee and Cookies adalah pilihan kami pagi itu, cafe ini terletak di bilangan Kemang Selatan__daerah yang sangat tidak asing karena saya terlahir dan tumbuh besar di sana. Kami memulai perjalanan dari rumah sekitar pukul 10.00 pagi dan tiba di sana sekitar pukul 10.30, memang terlalu pagi untuk ukuran mengunjungi sebuah cafe, namun tidak masalah bagi kami terlebih cafe tersebut ternyata sudah buka sejak pukul 08.00 pagi. 

Aku tidak akan mereview banyak tentang cafe ini karena sudah dituliskan oleh Niken di blognya. Aku hanya akan menuliskan tentang bagaimana cara kami memanfaatkan waktu yang berharga selama 7 jam ini sebagai sahabat dan sebagai sister from another mother.

Kami berdua suka menulis, dia yang sudah akrab dengan dunia blogging bertahun-tahun lalu akhirnya memperkenalkan dunia blog yang ia tekuni padaku. Jika selama ini semua tulisanku hanya tersimpan rapi di dalam PC dan hanya untuk konsumsi pribadiku, maka sejak beberapa bulan yang lalu akhirnya aku mulai membuka diri untuk mempublish tulisan-tulisanku melalui blog ini.

Tujuanku menulis adalah untuk diriku sendiri, sebagai resume dan pengingat jika suatu saat aku membutuhkan penyemangat untuk menguatkan jalanku di depan sana. Tulisan ini bagiku adalah seperti jejak kaki, di mana aku bisa mengulik kembali peristiwa apa yang sudah aku lewati, perjuangan seperti aku yang sudah aku lalui dan pengalaman apa yang telah aku jalani selama ini. Aku menulis untuk diriku. Namun jika ternyata ada bagian dari tulisanku yang bermanfaat bagi orang lain, itu adalah bonus lainnya bagiku yakni menjadi sedikit manfaat bagi orang lain di luar sana. Inilah salah satu kontribusi besar sahabatku dalam hobi menulisku yang akan aku syukuri. Thanks Keen..

Tujuh jam kami habiskan di cafe itu hanya untuk bercerita, sharing pengalaman, mengeluarkan semua gundah-gulana serta membahas rencana masa depan kami ditambah dengan filosofi-filosofi hidup yang seperti kata Niken__bisa membuat geli sendiri hehe.. Tapi itulah kami, dan beginilah cara kami berkomunikasi. Ini adalah salah satu berkat terindah lainnya dari Tuhan untukku.

Ketika kami lelah mengobrol, kami terdiam dalam pikiran kami masing-masing sambil jari-jari kami menari di atas keypad laptop untuk menghasilkan karya__ya, aku menganggap setiap tulisan yang aku hasilkan dalam blog adalah sebuah karya. Lebay mungkin, tapi aku tidak peduli, karena yang aku tulis adalah murni buah dari pemikiran yang dihasilkan dari semua pengalaman dan pengetahuan yang aku miliki dan inilah yang aku katakan sebagai hasil karyaku, hehehehe

Choco Mellow

Dua cangkir Hot Choco Mellow dan dua scoop Gelato berhasil membuatku menghasilkan dua buah tulisan di hari itu. Hal lain yang membuatku senang adalah ketika aku memiliki teman diskusi mengenai pemilihan kata, judul maupun quotes yang akan ku gunakan dalam tulisanku. Blogging together is really fun when you did it with your best friend!

Selain sharing semua gundah gulana, diskusi dan blogging, satu lagi yang kami lakukan, fotografi. Yess My bestfriend is a photographer and I always in love with all the picture she took. Dan setiap kami ngafe, memotret adalah salah satu yang pasti dia lakukan, termasuk menjadikanku sebagai objek fotonya, hehe



"You don't call your friend because you need them, it's just you only want to call them" - anonymous 


You Might Also Like

0 comments

Subscribe